Page

Rabu, 15 Mei 2013

Pesona Kecap Majalengka

    Bokap gue dikasi kecap botol kaca gt sama temennya. Tulisan di botolnya: Kecap Majalengka. Bokap gue pecaya tuh kecap adalah kecap terenak didunia.

    Contohnya td gue abis bikin nasi goreng trus bokap blg "kak pake kecap yg dikasi temen ayah aja! enak tuh coba lah" "*gayakin* hah? kecap majalengka yah? engga ah asin" "asin? mana ada asin-_-enak tuh kecapnya! abang aja suka, coba aja" karna ingin membahagiakan bokap akhirnya nasi gorengnya gue nodai dgn kecap majalengka . .

    Abis nasi gorengnya jadi, gue nawarin ke bokap, tp doi ngeselin, gini nih percakapannya:
g=gue
b=bokap

g: yah nih mau coba ga?
b: coba ayah mau coba*makansesendok*. . . eh enak nih!
g: *diem-sambil-senyum2*
b: enak kak, enak  kecapnya!!
g: *senyum-memudar-menjauhi-bokap*
b: *agak teriak* enak kan kak kecapnya?!!
g: ho-oh
b: enakan kecap ini atau yg biasanya? yg ini kan?!
g: apaan ga ada bedanya, nasi goreng gue mah emg enak, pake kecap biasa jg enaknya sama kaya gini rasanya<---bicara dlm hati.
g: ini*suara kecil*
b: makanya bsk pake kecap itu aja, nanti ayah mau beli lagi tuh kecapnya, ayah dikasih temen ayah tuh kecapnya, dari majalengka dia
g: *akhirnya-angkat-suara* tapi kecapnya masa cair, agak asin lagi. kecap yg lain aja kental yah.
b: makanyaaa beda kan kecapnya! beda ini kecapnya kaaak!!

   Yak sekian aja ya percakapannya hahahaha
    Sbenernya ada lagi, kayak abang gue dipaksa make kecap majalengka pas makan ikan bakar dsb. Tp sgini aja deh gue ngantuk abisan byee!

Salam goyang Majalengkaa~ :3

NB: gue makin yakin keabsurd-an gue menurun dari bokap. itu aja. makasih.

Senin, 18 Maret 2013

Duh Teriknya Akhir2 ini

   Judulnya gak bgt ya haha biarin lah suka2 gue.

   Sesuai judul, setuju kan kalo skarang panasnya naujubilah? Gue sih setuju bgt. Yaiyalah gue setuju orang gue pulang pergi sekolah jalan kaki, gmna ga berasa bgt?
  
    Contohnya tadi pagi. Gue brangkat ke sekolah jam  07.15(haha gue telat bangun abisan-__-) dan ternyata silau buanget meeen haha gue mesti merem melek jalannya abisan silau.

    Apalagi kalo pergi sekolah matahari nyinarinnya ke arah gue, pulang kearah gue juga. Trus karna skrg pulang cepet jam 12an matahari diatas pala gue. Intinya gue kena matahari mulu, baik mata maupun badan.

   Hmmm mungkin gue harus pake kaca mata item sama payung aja kali yaa?
   Atau gue mesti latian jalan sambil merem biar ga silau? Percaya atau tidak kalo yg ini gue sering praktekin pas pulang sekolah hahaha-,-

   Oke gausah ikutin solusi yg ga ngerubah keadaan tadi. Udah jelas kita tau solusi yg nyata: YMJB. Apa itu YMJB? Itu singkatan dari Yahoo Messenger-nya Justin Bieber. Ngga deng haha-->kedepannya harap dimaklumi kalo gue emg gajelas. YMJB=Yuk Mari Jaga Bumi. Itu emg singkatan ciptaan gue sendiri jd gausah heran.

   Gausah pura2 gatau caranya deh. Kalo emg wawasan lo lo pada emg pada sempit yaudah gue kasi tau beberapa caranya, bahkan manfaatnya bukan cuma ngurangin efek global warming, tp ada kelebihan2 lainnya. Ibaratnya sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati haha
Nih cara2nya:
    1. Matiin listrik yg ga perlu, misal kaya lampu kalo lu gapake ya matiin ato tipi juga gitu.
>>kelebihan selain mengurangi global warming: irit tagihan listrik.
    2.Kurangin polusi, kalo ini bisa pake cara yg tiap hari gue terapin, kesekolah jalan kaki ato kalo emg rumah lu jauhan pake sepeda aja hahaha atau kalo rumah lu jauh bgt ya pake pesawat, seinget gue polusi yg dikeluarin pesawat tuh dikit bgt. Trus jangan ngebakar sampah juga yaah.
Oh ya gue akuin untuk masalah ngurangin polusi karna alat transportasi emg rada ribet. Ya gmn ga ribet mobil/motor aja skrg dapetinnya gampang. Mreka lebih milih kemana2 pake kendaraan sendiri dr pd angkutan umum. Alesannya ya tentu aja lebih cepet, nyaman, efisien, dan emg alasan itu bener juga mengingat fasilitas angkutan umum disini blm memadai(gue jg lebih seneng nebeng motor hahaha-,-). Coba aja kita mau pake angkutan umum kemana2. Misal 1 bis bisa nampung 30 orang, dan bis itu ngangkut orang yg biasanya naek mobil ato motor, otomatis berkurang dong 30 kendaraan pribadi di jalanan, itu baru 1 bis. Gimana kalo lebih?
>>kelebihan selain mengurangi global warming: lebih sehat karna sering jalan kaki/ngendarain sepeda, kemacetan berkurang, ga bengekan, dll.
    3. Tanam pohon, "gimana caranya? Lahan di Jakarta kan sempit, udah sempit banyakan semennya lagi dr pd tanah" . Yah seenggaknya tiap rumah ada  pohon. Trus kalo bisa terapin konsep taman gantung buat gedung2. Nah buat gedung2 yg izinnya gajelas gusur2in aja yakan-->kalo berani-,-karna ini urusan pemerintah yekan.
>>kelebihan selain mengurangi global warming: adem, dunia menjadi lebih indah, dll.
    4. Berdoa biar afdol.

    Gimana? Gasusah kan? Apalagi no.1. Kalo ada yg mikir "yeelah orang lain aja engga ngapain amat gue gt, ga ngaruh jg paling kalo gue doang-__-"

    Hey kem.on. Para brader en sista kalo persepsinya pada kaya gitu ya mana maju2. Kalo kebanyakan orang pd mikir kaya gt, ya pasti byk jg yg ga ngelakuin lah. Kalo pd mikir positif ya niscaya ni dunia ga panas2 amat, atau seenggaknya ga makin panas. Atau, tunggakan listrik jadi turun.

    Intinya, mulai dari diri sendiri. Gausah ikut2an orang. Ga bosen apa jadi mainstream mulu? Haha jgn tersinggung yaah. gue jg kok, ada kalanya gue jd mainstream dan ada kalanya juga engga :)

   Oke segini aja dulu, ga maksud menggurui. Cuma bermaksud mengajak karna gue tau diri juga kok gue juga masih dlm pembelajaran. Terima kasih.
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaaa :))

*kayaknya gue mau mematenkan YMJB deh, biar gada yg ngaku2 gt haha

Minggu, 03 Maret 2013

Long Time No See!

   Haaai guuys!!
Adududuh sori bgt ya baru ngepost lagi nih abisan sibuk jadi bukan salah gue dong. Gile setaun ada kali ya gue ga ngepost2-,-
   Eh iye gue udah blg blm kalo gue udah kelas 3 SMA? Yah cuma mau ngasi tau aja sih. Eh bedewei ini baru post pembuka gue. Nanti gue usahain ngepost lagi deh. Iya. Beneran.
    Yaudah sgitu dulu ya(soalnya gue cuma mau ngetest ngepost dr hape). karna skarang udah jam 03.30 dan gue mau berusaha tidur dulu. Byeee :p

   *bonus ada poto exclusive abi buahahaha

Minggu, 04 Desember 2011



Good Luck On Your Exams
Good Luck on your exams 
Good Luck on your exams
Good Luck On Your Exams
Good Luck On Your Exams!
 Good Luck on your exams
Good Luck on your exams
Good Luck on your exams
 Good Luck on your exams 
Good on luck your exams


Minggu, 27 November 2011

"seperti menebak judul sebuah lukisan abstrak : Kadang-kadang hidup tak perlu diberi "judul", cukup jalani saja.Fahd Djibran. YGYM, hal 120

Sabtu, 26 November 2011

Enough

   di suatu pelajaran b.inggris yg dari dulu gak gua sukain tiba-tiba ada yg nanya sama gue . . .

A: yul ini bacanya apaan sih?(sambil nunjuk tulisan enough ke gue)
Y: oooh inaf
A: inaf? ah lu boong. inaf kan cukup yul!
Y: lah emang iya itu dibacanya inaf!
A: iiiiiiih inaf kan cukup!
Y: lah emang enough cukup! dibilangin dibacanya inaf! inaf! ga percayaan bgt dah lu! (karna gue lagi 'dapet' jd agak esmosi)

   abis itu gue nyamperin gitbel sama dida yg tempat duduknya seberangan sama gue. gua ngadu ke mereka kalo si A ga percaya enough itu dibacanya inaf. ga lama kemudian si A nyamperin kita dan nanya ke temen gue klo enough dibacanya apaan. jawabannya sama: inaf. tapi si A tetep gapercaya, kayanya dia ngira gue udah ngeracunin otak temen gue kalo mereka ngeliat tulisan enough dibaca inaf-___-.

   trus gue balik lagi ketempat duduk gue.

I: jadi lu kesana cuma buat ngadu gitu doang? haha
Y: ya lagi si A gapercaya amat dah
A: (tiba2 dtg lagi-_-) ih gue gaperaya deh sama yuliza. masa dibacanya inaf? orang gaada "i" nya-_-*memutar otak  untuk mencari tahu gimana cara baca tulisan ajaib enough itu*
Y: yah bodo amat dah teserah lu

  abis itu dia nanya lagi ke temen gua yg lain dan jawabannya tetep sama.
A: *nyamperin gua lagi*iiiiiiiiiih ternyata bener dibacanya inaf. gue malu sama yulizaaaa . .
Y: -________-

Minggu, 02 Oktober 2011

Ketika Ke Ragunan

   jadi kemaren tuh gue,danela,indah,disya,fitri,sama sarah pergi ke ragunan. tadinya sih si dhita mau ikut tapi doi ternyata sakit katanya, yaudah kita jadinya cuma ber-6 doang deh.
   sehari sebelum berangkat yaitu hari jumat, kita janjian ngumpul di depan indomaret jam 8(bodo amat gua gedein-_-).  malemnya pada nanya besok jadi apa gk ke ragunan, gue juga nanya kepastiannya sih. tapi karna indosat pendingnya super duper tralala trlili ngeselinnya, gue baru baca smsnya besok pagi.

    nah pas pagi jam 7an gt gue sm indah sms-an kaya gini:
gue   : ndah jam 8 ya jangan lups
indah : iyaa yuli :-) kalo bisa lu datengnya jam 8 kurangan ya
gue   : insyaallah yah

Rabu, 14 September 2011

 
      " Sounds like i can move move move and maybe i can fly"

aaaaa tau iklan bebestar yang ada anak kecil perempuan imut imut diatas yg nyanyi lagu diatas tadi kaan? pasti tau.  ih sumpah gue gemes banget sama dia.  nama tuh bocah ternyata Kayli rania Kasim looooh hahaha.

Rabu, 17 Agustus 2011

SELAMAT HARI KEMERDEKAAN RI ke 66


***hiks di 17 agustus tahun ini gue agak terharu gt ngeliat bendera merah putih dikibarin :')

Jumat, 12 Agustus 2011

Mimpi Itu pun Terjawab

    yang baca potingan gue sebelum ini pasti tau ttg mimpi gue yg sakit perut trus nyari-nyari toilet gaje gituh. ternyata sekarang gue tau arti mimpi itu . .

Lapeerrrr

   tauga? gue laper loh. oke gue yakin kalian juga ga peduli sih gue laper apa kaga, tapi gue sekarang dirumah sendirian men. gile, menggoda iman banget. biasanya sih gue woles aje tapi gatau kenapa hari ini gue laper banget -__-jangan2 gue puasa kga niat lagi nih, astagfirullahalaziim~ jangan ampe.
   udah dirumah sendirian, di tas gue ada makanan kesukaan gue lagi: monde butter cookies. tadi indah ngasih gue trus gue bawa pulang deh. ya Allah kuatkan imanku ya Allaaah. aaaaaa sial kemapa harus sendiriii? pokonya kalo tiba2 gue makan tuh butter cookies, bukan salah gue ya, lagi gue ditinggal sendirian di rumah. shuw.
   yaudadeh untuk menahan lapar gue ngebacot ajaya

    oh ya tau ga? gue bikin account heello looh. gapenting? emang hahaha

Senin, 01 Agustus 2011

Asyiiik Puasaa :)

    pada puasa kan semuanyaa? puasalah dooong iya kan? iya kan? udahlah iyain aja biar gue seneng. ga berasa bgt ya haha oh ya gue seneng banget kalo bulan Ramadhan udah dateng, pokoknya seneng deh haha.